Selasa, 25 Oktober 2011

Macam-Macam Tampilan Layar pada CorelDRAW X4

Bekerja dilayar CorelDRAW X4 Anda memiliki 9 macam tampilan layar. Pilihan ini berkaitan dengan kecepatan dan kemudahan dalam menampilkan dan mengolah gambar. Untuk melakukan pilihantampilan layar, Anda dapat menggunakan menu View sehingga muncullah menu pilihannya.



Semua tampilan tadi erat hubungannya dengan kecepatan tampilan di layar, demikian juga kemampuan untuk membuka banyak gambar sekaligus jika ada tuntutan kerja yang demikian.
Dalam melakukan editing path, tampilan  yang paling tepat adalah "Draft View", di mana warna-warna tertentu masih bisa tampil sementara node editing masih dapat dilakukan.
Untuk berpindah antarmode tampilan, Anda dapat menggunakan tombol pintas "SHIFT+F9".

..Simple Wireframe..
Simple Wireframe adalah tampilan paling sederhana. Di sini hanya ditampilkan bentuk-bentuk utama path.
 
..Wireframe..
Sebagaimana namanya, view Wireframe hanya menampilkan gais-garis kerangka dari gambar tanpa menampilkan efek yang diberikan dari warna fill maupun online. Pada tampilan mode ini, Anda tidak dapat melakukan node editing menggunakan shape tool.

..Draft View..
Kemampuanny mirip sekali dengan Normal View, hanya saja tidak dapat menampilkan Gradient Fill, Pattern Fill, Texture Fill, apalagi PostScript Fill.

..Normal View..
Normal View menampilkan seluruh outline properties dengan semua warna fill kecuali PostScript, demikian juga seluruh efek.

..Enchanced View..
Pada enchanced view, Anda bisa menampilkan tekstur PostScript,seluruh efek, tekstur, dan image bitmap, juga dapat ditampilkan efek Lens.

..Enchanced with Overprints..
Echanced with Overprints adalah tampilan default sejak versi X3. Ini merupakan simulasi hasil cetak pada objek-objek berbeda yang saling menumpuk. Tampilan ini mampu memperlihatkan seluruh efek yang ada serta menampilkan image bitmap dengan resolusi tinggi.

Referensi : Buku Teknik Menggambar DESAIN GRAFIS 
                 Pengarang: Adi Kusrianto

0 komentar:

Poskan Komentar